Penulis

Firmanawaty Sutan atau Firma Sutan, seorang ibu dua anak sekaligus pendidik. Sejak tahun 1998 dia mengelola kursus untuk anak  dari TK hingga sekolah menengah. Dia sangat menyukai matematika dan menginginkan setiap muridnya juga memiliki kecintaan yang sama pada matematika. Baginya matematika adalah sesuatu yang mengasyikkan. Tak terhitung jumlah murid yang belajar padanya baik secara langsung maupun melalui buku-buku yang ditulisnya. Kemampuannya menulis memungkinkan dirinya menuangkan ide-ide pengajaran matematika di tempat kursusnya pada banyak anak lainnya.

Pengajaran yang dilakukannya selalu menyenangkan. Berbagai cara dan pendekatan menarik digunakannya untuk menarik minat murid untuk tertarik pada matematika. Beberapa buku bertema matematika yang telah dihasilkannya antara lain  Mahir Matematika Melalui Permainan (Puspa Swara, 2003), Fakta Matematika di Alam (Tiga Serangkai, 2011), Fakta Matematika di Sekitar Kita (Tiga Serangkai, 2011), Intisari Matematika SD (Leaf Production, 2011), Sulap Matematika (Cahaya Atma, 2012), Olimpiade Matematika (Cahaya Atma, 2013) dan saat ini sedang menyiapkan buku panduan untuk pengajaran matematika SD  kelas 1 hingga kelas 6.

Selain menulis dan mengajar matematika, dia juga membagi ilmunya pada para orangtua dan guru yang tertarik untuk mengembangkan cara belajar matematika yang menyenangkan.

  1. KUTIPAN ARTIKEL… | lisamiftahul93
  2. TRIK Sulap Matematika : Menebak Bilangan Awal | CARIBERKAHBERSAMA

Leave a comment